Lageun, Pantai di Pinggir Jalan

lageuen-8Pantai Lageun ini berada di pinggir jalan yang menghubungkan Meulaboh-Calang-Banda Aceh. Jalan beraspal mulus dan lebar ini dibangun berkat bantuan rakyat Amerika pasca tsunami tahun 2004 silam yang selain  mempermudah kembali arus transportasi antar kabupaten di pesisir barat juga mengekspos kecantikan Lageun di kabupaten Aceh Jaya.

Untuk mencapai pantai ini dapat ditempuh dengan sepeda motor atau mobil kurang lebih 2 jam dari kota Banda Aceh atau 1,5 jam dari kota Meulaboh. Tidak ada yang berjualan di areal pantai dan sangat sepi jika didatangi pada hari selain akhir minggu.

Aku lebih senang berada di pantai ini ketika sepi, menikmati tiupan angin sepoi sambil membenamkan kaki ke dalam pasir kasar berwarna kemerahan dan membiarkannya menggelitik telapak kaki. Kerisik daun jarum cemara laut berkaloborasi dengan deburan ombak membuatku sejenak lupa pada teriknya matahari yang membakar. Ah, enaknya kalau pantai ini punya sendiri.

lageuen-7

Penulis: Citra Rahman

Blogger cilet-cilet aka blogger ecek-ecek. :D

51 tanggapan untuk “Lageun, Pantai di Pinggir Jalan”

  1. Yap. Pantai Aceh. Masih biru, bersih, dan sepi. Seperti punya sendiri. :D
    Dan rata2 ga ada tiket masuk/parkir, ga kayak di Jawa, Bang. Hehe
    Tiket mbayar, parkir juga.

    Salam kenal. :D

  2. Lageun pantainya cantik. Rata-rata pantai wilayah barat-selatan indah-indah. Pasir putih, lengkap dengan pohon kelapa berjejer. Harusnya ini jadi attraksi pariwisata yang luar biasa besar. Main-main juga ke Sarah Raya (dulu kec, Teunom) disana bisa rafting *ngiler

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.