Siapa yang tak mengenal JNE? Pemberi layanan pengiriman berkualitas di Indonesia yang jaringannya telah tersebar dari Sabang sampai Merauke. JNE telah menghubungkan jutaan masyarakat Indonesia untuk melengkapi kebutuhan mereka. JNE telah ikut membantu memperlancar pendistribusian jutaan produk UKM ke pelosok-pelosok Indonesia dengan layanan yang bervariasi.
Seiring dengan perkembangan e-commerce di era digital saat ini, transaksi di JNE ikut mengalami peningkatan sebesar 30% setiap tahunnya. Tahun ini saja, JNE telah membantu mengantarkan 16 juta paket setiap bulannya dan angka ini diprediksi akan terus naik hingga 40% tahun depan. Wow!
Untuk melayani permintaan yang semakin tinggi itu, JNE menyiapkan lebih dari 25 ribu tenaga kerja yang tersebar di 34 provinsi Indonesia, termasuk kantor perwakilan dan mitra JNE. Pengelolaan karyawan oleh JNE ini diganjar dengan penghargaan Stellar Workplace Award 2016 di bidang SDM. Selain itu, JNE juga menerima penghargaan seperti Indonesia Original Brand dan Indonesian Customer Satisfaction Award pada tahun 2016. Selamat ya, JNE!
Saat aku menghadiri media & blogger gathering JNE pada tanggal 22 November lalu, aku baru tahu ternyata JNE memiliki layanan-layanan keren lainnya selain pengiriman paket yang kita kenal biasanya. Seperti JNE Trucking yang melayani pengantaran paket khusus dan sepeda motor ke kantor cabang utama di Pulau Sumatra, Jawa, dan Bali.
Jika kamu pernah menonton film Premium Rush, pasti sudah familiar dengan jasa pengiriman menggunakan sepeda seperti dalam film yang diperankan oleh Joseph Gorden-Levitt ini. JNE akan bekerja sama dengan komunitas sepeda untuk membentuk JNE Eco-Courier sebagai bentuk kepedulian JNE terhadap lingkungan serta menjadi solusi efektif untuk pengiriman di tengah kemacetam kota besar seperti Jakarta.
Selain memberdayakan komunitas seperti layanan JNE Eco-Courier di atas, JNE juga berperan aktif memajukan bangsa dengan program-program CSR dan dukungan yang diberikan di bidang olahraga, sosial, budaya, dan pendidikan. JNE juga kerap mengadakan seminar pemberdayaan UKM (Usaha Kecil Menengah). Salah satu layanan JNE yang mendorong UKM adalah produk layanan Pesona (Pesanan Oleh-oleh Nusantara). Jadi kalau pengen Empek-empek asli Palembang, bisa banget menggunakan layanan Pesona dari JNE ini.
Di hari jadi yang ke 26 tahun ini, JNE mengusung tema Menginspirasi Negeri. Keinginan kuat JNE memberikan inspirasi bagi negeri ini bertujuan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada karyawan, pelanggan retail dan corporate, mitra, UKM, dan masyarakat luas. Harapannya agar JNE turut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara. Begitu yang pernah disampaikan oleh M. Feriadi, Presiden Direktur JNE.
Sebagai hadiah kepada pelanggan, JNE memberikan Harbokir, yaitu Hari Bebas Ongkor Kirim alias gratis ongkos kirim untuk seluruh pelanggan retail dan corporate yang berlaku untuk produk layanan YES, Reguler, dan OKE di tanggal 26 dan 27 November 2016. Harbokir ini hanya berlaku bagi pelanggan yang melakukan pengiriman intra wilayah Jabodetabek (pengiriman dari Jakarta ke Jakarta, Bogor ke Bogor).
JNE juga akan mengoptimalkan jaringannya di dalam negeri agar seluruhnya terkoneksi secara online dan meningkatkan sistem SMS informasi status pengiriman kepada pelanggan agar lebih detil terkait posisi paket. Dilanjutkan juga dengan mengoptimalkan pengiriman ke luar negeri.
Harapanku untuk JNE di ulang tahunnya yang ke 26 ini, semoga layanan dan kinerjanya semakin ditingkatkan ya. Terutama layanan Kantor Cabang Banda Aceh yang pelayanannya masih jauuuuh sekali dari standar pelayanan yang diharapkan pelanggan. Berbeda banget dengan layanan yang pernah aku dapatkan ketika tinggal di Pangkalpinang. Jika di Pangkalpinang paket yang kuterima diantarkan ke alamat, berbeda jika di JNE Cabang Banda Aceh, si penerima harus datang ke gudang JNE untuk mengambil paketnya setelah menunggu selama lebih dari waktu wajar pengiriman dari kota asal. Semoga hal ini benar-benar dapat diperhatikan dan diperbaiki oleh JNE ya.
Selamat ulang tahun yang ke 26, JNE! :)
Mas Citra,
Kenalan di premier 25 hari di Eropa baru sadar, dikaulah admin cilet-cilet ini :P
Eh? Kok aku ga ingat ya pernah bertemu di premier film itu? Hahahaha…aduh udah pikun gini nih… Yang temennya Bang MT bukan sih?
Minggu kemarin di Semarang, ada semacam touring wisata para pegawai jne menggunakan motor. Gak kerja gak libur, mereka selalu motoran.
Keren ah sama jasa pengiriman yang satu ini…
Abisnya motor paling mudah, murah, dan cepat ya, Mas.
Suka ekspedisi JNE
Paket selalu sampai d rmh dgn aman dn tdk tersesat k rmh tetangga hahaha.
Jkt to jkt kiriman paket sampai dlm satu hari.
Skrg paket sampai k rmh stlh magrib. Stlh semua penghuni rmh pd kumpul semua Yeay..
Kalau ada kirimin oleh-oleh bisa disantap bersama ya kak..
Ocit, iya… Hahaha..
Wah, makin sukses aja nig JNE, semangat terus yah, agar bisa memberikan yang terbaik
Amin
JNE untuk negeri…aku juga pernah mendatangi gatheringnya mas hhe
Seru ya, Bang. Banyak dorpraisnya.
waktu itu gak dapat doorpriss mas..:(
makasih JNE, tiap hari saya kirim2 barang pake jasanya JNE
Sukses terus ya..
Bang Cit., tulisan ini untuk ikut lomba JNE itu bukan..,? Lengkap banget datanya., Izin ambil beberapa data ya.., bahasanya lebih mudah untuk dimengerti., hehehe
Bukan, Yel. Ini liputan gatheringnya.
Sejak 2014 sampai sekarang, saya selalu menggunakan JNE. Alhamdulillah semua paket yang dikirim sampai dengan selamat ke alamat tujuan. :)
Alhamdulillah…
memang kemudahan dalam pengiriman menggunakan jasa JNE, dan juga harga pengiriman ekonomis, jadi salah satu pilihan yang tepat..
Setuju banget. Murah dan cepat. Semoga di semua cabang pelayanannya semakin ditingkatkan lagi.
Aku kalo sama JNE ini punya hate-love-relationship muahahaha. Kadang sebel, tapi masih sering pake. Sukses terus JNE, semoga pelayanannya makin prima.
Iyaaa..sama juga sih. Semoga pelayanannya makin membaik di seluruh cabangnya ya…
Gw termasuk yg sering pake JNE, pake reguler 4 hari sampai tapi kenyataan nya 2 hari dah sampai
Iya. Senangnya kalau barang sampai lebih cepat dari estimasi ya..
mau dong ulang tahunku di kasih masuk juga dalam artikel, hahaaa :p
Wah boleh, Bang. Kalau JNE dikasih hadiah banyak. Kamu mau kasih hadiah apa, bang? :D
aku mau dikasih kacamata renang aja buat snorkeling hahaha
Kebalik, bang. Yang nulisin dong dikasih hadiah. Hehe
hahahahaaa
mas ,JNE itu perusahaannya negara mana sih? hehehe belum tahu saya soalnya saya juga langganan
Indonesia, Kak.
so far……. JNE sangat berguna banget sih utk pengiriman, apalagi kalau untuk orang yang jualan online. hehehe
Setuju bangeeet.. hehe
peningkatan kualitas layanan JNE sepertinya udah keliatan, biasanya kalo beli barang onlen sampe ke rumah itu bisa magrib, kalo sekarang paling telat itu jam 4 sore. keren dahhh :)
Udah bagus banget JNE sekarang. :)