in my mind that i can’t control

I’m a product of the nation
My Nintendo’s on the floor

On a permanent vacation

Momma’s bangin’ at my door

… …

Is it Saturday yet
Cuz I wanna get up
Is it Saturday yet
It just feels like a Saturday

… …

(Nick Carter – Is It Saturday Yet (chorus) )

Huaaaaa… Saya juga mau punya a permanent vacation. Tapi sebagai buruh yang baik dan bertanggung jawab pada pekerjaan dan mencintai keluarga tentu itu tidak bisa terlaksana. Lagian yang namanya permanent vacation itu mana ada! Karena kalau mau liburan saja butuh dana minimal lima puluh ribu rupiah! Bisa saja sih permanent vacation tapi saya harus bekerja di Eropa atau Amerika sana. Lalu masa pensiunnya adalah permanent vacationnya.

Seperti seorang bule yang saya temui di Iboih-Sabang. Warga negara Australia ini sedang menikmati masa permanent vacation alias masa pensiunnya dengan berkeliling dunia. Sudah dua tahun dia melakukan banyak perjalanan keliling dunia. Dan liburan terlamanya dihabiskan di Indonesia.

Atau permanent vacation juga bisa dilakukan kalau orang tua saya adalah seorang milioner! (hah! in your dream, Citra!). Banyak traveller atau backpacker dari Eropa dan Amerika yang traveling setelah lulus SMU dan dibiayai sepenuhnya oleh orang tua mereka. Waww…Berkeliling dunia, man! Watdefak!

Secara saya tinggal di Indonesia dengan tingkat ekonomi yang memprihatinkan tentu tidak ada istilah permanent vacation. Jangankan yang permanen, bisa liburan seminggu saja sudah menguras banyak kepeng. Ditambah lagi membantu orang tua dan membiayai ini itu, sekalipun ada kesempatan liburan pun harus pikir-pikir dulu.

Thanks God…Allah gives me a beautiful life in this amazing world! (halah! Marit pih ka lagee kaphee!) Haha…

About these ads

3 thoughts on “in my mind that i can’t control

  1. Nilai mata uang kita nomor tiga tereendah di dunia, seandainya nomor tiga di atas, kita mampu untuk permanent vacation seperti bulek Australia itu, dan yang paling lama di Indonesia. Jelas karena niai tukar mata uang kita 9000 banding 1 punya orang. Alasan aja kenapa wisata di indonesia bagus, indah… padahal lebih indah itu Hawai, Air terjun Niagara dll. Sekali liburan ke Hawai, 1 bulan liburan ke Sabang.. hehehee… pilih mana hayo?

    Ssttt…
    “(halah! Marit pih ka lagee kaphee!)” bahasa itu juga ciptaan Allah.

  2. Sstt..
    “(halah!marit pih ka lagee kaphee).”
    –orang muslim ‘disana’ juga pake bahasa itu lho Cit..!!

    Satu hal,kenapa bule itu mau liburan lama di Indonesia karena Indonesia itu Murah,bwt wisatawan luar.spt yg dbilang Ozank,9000an uang Rupiah aja,cuma angka 1 di coupores mereka.Jadi..bukan cuma krn alam dan view’a yg indah (karena,alasan itu terlalu klise bukan…).

Leave a Reply | Ada Komentar? :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s